KAPOLSEK LUBUK ALUNG BERSAMA PERSONEL POLRES PADANG PARIAMAN BERBAGI TAKJIL

KAPOLSEK LUBUK ALUNG BERSAMA PERSONEL POLRES PADANG PARIAMAN BERBAGI TAKJIL 

PADANG PARIAMAN, Pionir—Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Harmon SH memahami betul bahwa agama Islam menganjurkan mereka yang sedang berpuasa untuk berbagi makanan atau minuman kepada sesamanya.

Oleh karena itu pada Polsek Lubuk Alung bersama personel Polres Padang Pariaman dan Sat Lantas Polres Padang Pariaman melakukan kegian pembagian takjil depan Mako Polsek Lubuk Alung, Korong Palak Atok Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, pada Kamis 29 April 2021 sekira jam 17.00 WIB.

“Rasulullah SAW bersabda, orang yang berpuasa disunahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasanya meskipun hanya sebutir kurma atau seteguk air. Namun, kalau selagi berpuasa tadi orang yang ditraktir melakukan hal-hal yang membatalkan pahala puasanya seperti berbuat ghibah, menghasut orang lain, berdusta, memalsukan kesaksian, atau tindakan tercela lainnya, maka semua itu tidak berpengaruh pada pahala orang yang mentraktirnya,” ujar AKP Harmon di sela-sela kegiatan berbagi takjil.

Berpedoman pada sabda Rasulullah itu kata Harmon menambahkan, maka keterangan itu menunjukkan kuatnya anjuran untuk berbagi saat berbuka puasa. Dan anjuran ini sama sekali terlepas dari bagaimana kualitas puasa orang yang menjadi partner berbagi.  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.