MELALUI GIAT SAMBANG SAMPAIAKN PESAN KAMTIBNAS DAN PROTOKOL KESEHATAN

MELALUI GIAT SAMBANG SAMPAIAKN PESAN KAMTIBNAS DAN PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, Pionir---Dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah binaannya Bhabinkamtibmas Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar Aiptu Nasri. SH melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan Aisyah Azahra siswi Tahfizh Qur'an, sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, Jumat 16 April 2021.

Kata Aiptu Nasri. SH giat sambang ini dinilai sangat efektif dilakukan. Karena selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai medium untuk menyampaikan  imbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung, disamping itu juga bisa menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di daerah binaannya, katanya.

Pada kesempatan itu  Aiptu Nasri. SH juga mengimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita hoax yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah kerukunanan bermasyarakat. 

Pada giat sambang itu Aiptu Nasri juga  mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi kamtibamas yang kondusif.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas” katanya.

Disamping memberikan imbauan kantibmas, pada warga binaanya,  Aiptu Nasri juga mensosialisasikan protokol kesehatan. Ia mengajak warga binaanya agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas. Karna penggunaan masker merupakan cara satu satu nya untuk menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kata Aiptu Nasri Virus Corona atau Covid-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui percikan (droplet) dari penderita yang bersin atau batuk dan kontak erat dengan penderita atau kontak dengan permukaan dan benda yang terkontaminasi. lalu, Virus Corona atau  Covid-19 masuk ke tubuh melalui mata, hidung, dan mulut lewat tangan yang terkontaminasi virus.

Untuk mengakal penyebaran Virus itu, dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, Insya Allah kita akan terhindar dari virus yang mematikan itu, jelasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments