PAGI-PAGI ANGGOTA DITSAMAPTA POLDA SUMBAR SUDAH BERPATROLI

iklan adsense

PAGI-PAGI ANGGOTA DITSAMAPTA POLDA SUMBAR SUDAH BERPATROLI

PADANG, Pionir—Jumat 30 April 2021 itu hari masih terbilang pagi namun Kompol Maman Rosadi SH sudah siap siap memimpin anggotanya yang terdiri dari Anggota Samapta, Anggota Brimob, Anggota Reskrim, Anggota Intel,Anggota Binmas, Anggota Humas dan Anggota Provost untuk melakukan operasi menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro untuk  pencegahan penyebaran Covid-9

Dalam kegiatan operasi yang dilaksanakan jam 09.00 WIB sampai jam 11.00 WIB itu kata Maman Rosadi menambahkan, tim bergerak menggunakan satu mobil Raimas, satu Trucuk Dalmas, satu Bus Brimob dan satu Mobil Provost

“Saat itu tim bergerak dari Polda menuju ke jalan Raden Saleh, jalan raya Lolong, jalan raya Ulak Karang dan lanjut sepanjang jalan raya Tabing. Dalam operasi yang dilakukan melalui huntyng system dan stationer itu kita masih banyak menemukan pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker,” yerang Maman Rosadi.

Tidak hanya itu tambah Maman, di Pasar Lubuk Buaya tim juga menemukan puluhan masyarakat atau pengunjung maupun pedagang pasar Lubuk Buaya yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

“Dalam patroli itu kita memberikan imbauan terhadap para pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan msenjauhi kerumunan,” ujar Maman.

Saat itu kata Maman menambahkan, tim juga menegur para pengguna jalan raya baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker, kemudian mencatat identitasnya guna pendataan serta mendokumentasikan/foto terhadap pelanggar.

Saat kegiatan itu berlangsung kata Kompol Maman Rosadi menambahkan, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dilakukan teguran dan peringatan  serta disuruh untuk membeli masker atau balik lagi ke rumahnya untuk mengambil masker. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments