PASTIKAN PENYALURAN BLT DD LANCAR, KAPOLSEK SIPORA PANTAU PENYALURANNYA

PASTIKAN PENYALURAN BLT DD LANCAR, KAPOLSEK SIPORA PANTAU PENYALURANNYA

MENTAWAI, Pionir—Untuk memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Sioban berjalan lancar, Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar (Sumbar) Iptu Donny Putra SH MH hadiri langsung acara penyerahan BLT DD secara simbolis di aula Kantor Desa, Rabu 28 April 2021. 

Bantuan yang diserahkan tersebut kata Donny Putra, bersumber dari Dana Desa untuk disalurkan ke warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. 

“Warga yang menerima BLT DD merupakan warga kurang mampu termasuk dari Kemensos yaitu BST (Bantuan Sosial Tunai) dan juga PKH (Program Keluarga Harapan). Untuk saat ini yang dibayarkan sebanyak 1 bulan, yaitu untuk bulan Januari 2021, dengan besaran Rp300.000 pada 133 kepala keluarga (KK),” ujar Donny.

Pada kesempatan itu Donny Putra tak lupa mengingatkan agar mempergunakan uang yang diterima untuk kebutuh pokok dan jangan untuk hal-hal yang tidak mendesak. Selain itu  Donny juga menyampaikan kepada warga yang menerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini penyebaran Covid-19 masih ada dan belum habis. 

“Pembagian BLT DD ini dilaksanakan secara simbolis oleh Muspika dan selanjutnya diserahkan ke masing-masing Kepala Dusun untuk membagikan ke warganya sesuai data yang telah ada,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments