POLSEK BUKITTINGGI DAMPINGI MAHASISWA POLTEKES PADANG MEMBERIKAN PENYULUHAN

iklan adsense

POLSEK BUKITTINGGI DAMPINGI MAHASISWA POLTEKES PADANG MEMBERIKAN PENYULUHAN

BUKITTIGGI, Pionir—Bentuk kepaduan antara relawan mahasiswa Poltekes Padang bersama personel Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) begitu jelas terlihat pada beberapa hari belakangan, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bagi sepuluh orang mahasiswa Poltekes Padang ini, kegiatan tersebut sekaligus menjadi   merupakan implementasi kebijakan “Merdeka Belajar” dan “Kampus Merdeka”. Sebab bagi mereka kegiatan belajar-mengajar tidak harus dilaksanakan di dalam kelas ataupun laboratorium. Para mahasiswa Poltekes Padang ini membuktikan dengan turun langsung sebagai relawan, memahami permasalahan langsung di lapangan, memberi solusi, dan melayani masyarakat. 

Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH, SIK yang dihubungi Pionir, Kamis 1 April 2021 mengatakan pada Selasa 30 Maret lalu mahasiswa Poltekes Padang bersama Kanit Bimmas Iptu Hamrizal, SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakan Labuah Aipda Doni Ultrawan baru saja memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi di Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

“Para mahasiswa Poltekes Padang tersebut bertugas dalam berbagai peran mulai dari menyebarkan informasi hingga mengedukasi masyarakat,” kata Dedy Ardiansyah.

Dikatakan Dedy, di tengah simpang siurnya informasi mengenai Covid-19 dan dunia kesehatan, para mahasiswa tersebut turut berperan penting memberikan informasi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat dengan menyusun narasi dan konten informasi yang tepat, seperti rapid test, ODP, PDP, hingga penanganan hoax,” ungkap Dedy.

Kesempatan tersebut kata AKP Dedy Ardiansyah menjelaskan, juga dimanfaatkan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan tentang adanya aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak Polri dan membutuhkan informasi dari pihak kepolisian dengan nama Aplikasi POLJAGA. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments