POLSEK SIBERUT PENGAMANAN KEDATANGAN KAPAL KE WILAYAH HUKUMNYA

iklan adsense

POLSEK SIBERUT PENGAMANAN KEDATANGAN KAPAL KE WILAYAH HUKUMNYA

MENTAWAI, Pionir--Personl Polsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumbar yang dipimpin Kapolsek Iptu Ronnal Yandra, SH bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan rutin melaksanakan pengamanan kedatangan kapal ke wilayah hukumnya, guna melakukan pengawasan dan monitoring para penunpang yang turun dari kapal.

Seperti yang dilaksanakan Selasa tanggal 27 April 2021 sekira jam13.30 WIB, saat itu personel Polsek Siberut bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Pam kedatangan Kapal MV.Mentawai Fast.

“Saat itu kita melakukan pengecekan surat Swab/Rapied Antigen terhadap penumpang kapal. Kesempatan itu juga digunakan personel Polsek Siberut untuk mengimbau penumpang agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 4 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,” kata Ronnal Yandra.



Kegiatan pengamanan kedatangan kapal ini kata Ronnal Yandra menambahkan, bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan dengan adanya kehadiran petugas Polri di tengah tengah kegiatan kedatangan kapal, selain itu juga sebagai bentuk pengawasan dan monitoring para penumpang yang turun.

"Kita tidak saja melakukan pengamanan kegiatan kedatangan kapal, tapi juga melakukan hal yang sama saat keberangkatan kapal. Ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan dan pengawasan penumpang guna menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah hukum kita,” ujar. Iptu Ronnal Yandra. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments