SAMBUT RAMADHAN, WARGA KORONG KAMPUNG TANGAH GELAR “SAPA SAPAAN RABANA”

iklan adsense

SAMBUT RAMADHAN, WARGA KORONG KAMPUNG TANGAH GELAR “SAPA SAPAAN RABANA” 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Sabtu 3 April 2021 lalu Korong Kampung Tangah, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariama baru saja menggelar acara “Sapa Sapaan Rabana” Tahun 2021.

Pagelaran  seni tradisional asli Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman sebagai media silaturahmi dalam menyambut Ramdhan 1442 H. Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Kasman, S.Sos.MH yang juga diundang menghadiri acara itu, kepada Pionir, Minggu 4 April mengakui bahwa ia tak sempat menghadirinya, karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun kata Kasman, ia diwakili oleh Briptu Dahnil Khodrianto yang merupakan Bhabinkamtibmas Nagari  Sikucua Tengah.

Sementara itu Briptu Dahnil Khodrianto mengatakan, antusiasme dari masyarakat dalam acara tersebut sangat luar biasa. Selain itu kata Briptu Dahnil, panitia pelaksana pun mengemas acara ini dengan persiapan yang matang dengan konsep festival yang sangat meriah, modern dan profesional dengan melibatkan seluruh unsur pemuda, niniak mamak sampai urang sumando.

"Acara itu juga dihadiri bapak Safrizal SH anggota DPR Kabupaten Padang Pariaman, Wali Nagari Sikucua Tengah bapak H.Herman ST, MT.ST, wali korong, niniak mamak, pemuda, dan masyarakat setempat,” kata Briptu Dahnil.

Kesempatan itu kata Dahnil sekaligus dimanaatkannya untuk mengimbau agar tetap waspada karena cuaca ekrim dan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments