AKHIRNYA MAKAM PANJANG ITU DIBONGKAR

AKHIRNYA MAKAM PANJANG ITU DIBONGKAR

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kemunculan makam sepanjang kurang lebih 9 meter di Korong Gunung Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman yang sudah dilaporkan Pemerintahan Nagari Gunung Padang Alai ke Bupati Padang Pariaman sudah menampakan titik terang. 

Ini terbukti dengan keluarnya hasil kajian MUI Padang Pariaman tentang Tajshish kubur tertanggal 26 Nopember 2020 yang menyatakan kuburan yang dibangun di Nagari Gunung Padang Alai  (makam Ampaleh) perkuburan panjang adalah kuburan palsu.

Agar tidak memunculkan polemik berkepanjangan kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman. S.Sos. MH yang dihubungi Pionir pada Sabtu 8 Mei 2021, pemerintah telah melakukan pembongkaran kuburan panjang/makam panjang yang dinyatakan palsu oleh MUI Kabupaten Padang Pariaman di Korong Gunung Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur itu pada Kamis 6 Mei 2021 jam 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut kata Kasman menambahkan, selain dihadirnya juga dihadiri oleh Camat V Koto Timur yang diwakili oleh Kasi trantib Aflizaldi dan staf Kecamatan V Koto Timur, Anggota Koramil 06 Kampung Dalam, KUA V Koto Timur yang diwakili oleh Mudawar, SAg, Wali Nagari Gunung Padang Alai Aidinur, Ketua Bamus Dasman, Wali Korong Gunung Zeltoni, niniak mamak, pemuka masyarakat, pemuka agama dan masyarakat Korong Gunung.

“Pembongkaran kuburan panjang tersebut dilakukan oleh pemerintahan Nagari Gunung Padang Alai atas dasar Fatwa MUI Kabupaten Padang Pariaman yang menyatakan bahwa kuburan tersebut adalah palsu. Saat pembongkaran tersebut dilakukan pengamanan oleh personil Polsek V Koto Kampung Dalam dan Anggota Koramil 06 Kampung Dalam,” terang AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments