AGAR MUNCUL RASA MALU BAGI PELANGGAR PROKES, OPERASI YUSTISI LIBATKAN FORUM GENRE

AGAR MUNCUL RASA MALU BAGI PELANGGAR PROKES, OPERASI YUSTISI LIBATKAN FORUM GENRE

MENTAWAI, Pionir—Operasi Yustisi yang dilaksanakan Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Koramil 03/Sipora pada Sabtu sore 8 Mei 2021 jam 08 Mei 2021 15.00 WIB kemarin terasa agak istimewa, sebab dalam operasi yustisi kali ini Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH bersama Danramil 03/Sipora Kapten Inf.J. Sihaloho juga menggandeng Forum Generasi Berencana (GenRe) yang merupakan wadah komunitas kepemudaan untuk tekan angka pernikahan anak usia dini.

“Forum GenRe ini merupakan Forum Generasi Berencana di bawah naungan BKKBN Kabupaten Kepulauan Mentawai yang berisikan adik-adik dari tingkat SMA yang merupakan duta-duta untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai serta juga hadir juara 2 GenRe untuk duta Sumatera Barat dari GenRe Mentawai,” kata Donny Putra yang dihubungi Pionir, Minggu 9 Mei 2021. 

Dikatakan Donny, dengan menggandeng Forum GenRetersebut diharap para pelanggar protokol kesehatan (prokes) akan merasa malu pada mereka (duata GenRe) yang masih berusia sekolah tersebut.

“Kita berharap para pelanggar prokes akan tergugah hatinya ketika dinggatkan para duta GenRe yang masih berstatus pelajar untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, dan bukan karena ada razia baru memakai masker,” ujar Donny.

Donny Putra menambahkan, dalam operasi itu adik-adik dari Forum GenRe juga melaksanakan pembagian masker kepada pelanggar yang terjaring tidak pakai masker saat operasi yustisi tersebut.

Bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat melintas di depan Mako Polsek Sipora kata Donny menambahkan, langsung digiring ke halaman parkir Polsek Sipora kemudian didata identitasnya oleh petugas untuk dimasukan kedalam aplikasi “Sipelada.

Dikatakan Iptu Donny Putra, adapun jumlah masyarakat yang terjaring operasi yustisi karena tidak memakai masker saat itu adalah sebanyak 44 orang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.