POLRES PADANG PARIAMAN LAKUKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SINGGALANG 2021

iklan adsense

POLRES PADANG PARIAMAN LAKUKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SINGGALANG 2021

PADANG PARIAMAN, Pionir—Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2021 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H", di Lapangan Mapolres setempat, pada Rabu 5 Mei 2021, jam 08.10 WIB.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 yang dipimpinan apel Bupati Padang Pariaman H. Suhatri Bur, SE, MM, dengan Komandan apel KBO Sat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Surnafri itu juga diikuti Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS, S.H.,S.I.K, Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI Titan Jatmiko, Waka Polres Padang  Pariaman Kompol Alfias Marzuki, SE, MH dan PJU Polres Padang Pariaman.

Selain itu juga tampak dalam apel tersebut Kapolsek sejajaran Polres Padang Pariaman, Kadis Kesehatan H. Yutriadi Rivai, Apt, Kadis Perhubungan diwakili Syafrimen, SE, Kepala Jasa Raharja Muhammad Novion, Kabid Trantib Pol PP Padang Pariaman Firman Suheri, Ketua Senkom Khairil Pranata dan lainnya.

Sebelum apel dilangsungkan, AKBP. Dian Nugraha kepada Pionir mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur yang bertindak sebagai inspektur upacara, pada kesempatan ini membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

“Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Cek akhir baik aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” ujar Bupati membacakan amanat Kapolri

Dikatakannya, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen, sehingga pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Dengan tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19,” ujar Kapolri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati Padang Pariaman H. Suhatri Bur. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments