POLRES PASAMAN BARAT SIAP MEMULAI OPERASI KETUPAT SINGGALANG 2021

POLRES PASAMAN BARAT SIAP MEMULAI OPERASI KETUPAT SINGGALANG 2021


PASAMAN BARAT, Pionir—Terhitung sejak tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar)  (Pasbar) akan memulai Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Namun sebelum operasi yang digelar serentak dii seluruh Indonesia itu dilaksanakan, pada Rabu pagi 5 Mei 2021, Polres Pasaman Barat melaksanakan apel pasukan Operasi Ketupat 2021 di Halaman Mako Polres yang dipimpin Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto selaku inspektur upacara dan selaku komandan upacara Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Pasaman Barat Ipda Afwanul, SH.

Upacara ini diikuti Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH, para Kabag Polres Pasaman Barat, para Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, para perwira, anggota Koramil 02 Simpang Empat, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, Satpol PP Kabupaten Pasaman Barat, Basarnas Pos SAR Pasaman dan lainnya.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi menyebutkan, kegiatan ini mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah”.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara saat itu membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan, operasi ketupat bertujuan untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan tertib menjelang mudik lebaran.

Kapolri pun menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah daerah bersama Forkopimda, Kepolisian, TNI, dan Jasa Raharja yang selalu bekerja sama memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di Bumi Tuah Basamo tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments