POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KEMBALI SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA WARGA

iklan adsense

POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KEMBALI SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA WARGA

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Kepatuhan dan kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci utama untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19.

Guna memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan patuh oleh semua pihak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

Guna untuk menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tersebut, Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Kota,  Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui peran Bhabinkamtibmas secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang warga binaan.

Seperti yang dilakukan Bripka Feri Fernando Bhabinkamtibmas Nagari  Campago V Koto Kampung  Dalam pada Jumat 7 Mai 2021.

Melalui giat sambang itu, bersama warga binaanya di Mesjid Ismail di daerah itu, Bripka Feri Fernando mensosialisasikan tentang protokol kesehatan sesuai Inpres Nomer 6 tahun 2020 tersebut.

Pada kesempatan itu Feri Fernando menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas, begitu juga saat melaksanakan ibadah shalat Jumat, katanya.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman. S.Sos.MH saat dikonfirmasikan Pionir mengatakan,  kegiatan sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu sekaligus mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 untuk memastikan warga mentaati protokoler kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, katanya

Lanjut Kasman mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sangat berharap masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan mengiplementasikan  dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi ini,” tuturnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments