PUTUS PENYEBARAN COVID-19 PERANAN POLISI JADI ANDALAN

PUTUS PENYEBARAN COVID-19 PERANAN POLISI JADI ANDALAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kepolisian salah satu intitusi yang diberikan wewenang penuh oleh negara atau pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Selain sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum, Kepolisian juga diandalkan untuk menegakkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam konteks inilah, selain tenaga medis, Polri dapat disebut sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran  Virus Corona atau Covid-19.

Keterlibatan Polisi dalam mengawal protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro diyakini bisa efektif menekan kasus positif Covid-19. 

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga telah men- intruksikan kepada jajarannya agar terus bersinergi dengan TNI dan tenaga kesehatan dalam mengawal PPKM mikro

"Polisi hadir di tengah masyarakat dalam program pengendalian Covid-19 itu adalah langkah tepat karena Kepolisian memang  mempunyai hubungan yang baik dengan masyarakat," kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto SH.MH pada Pionir, Senen 10 Mai 2021.

Menurut Edikaran, personilnya  bisa mengetahui lingkungan dan lebih dekat untuk memberikan pengawasan terhadap upaya pencegahan Covid-19.

Dia berharap, kehadiran personilnya juga membuat masyarakat merasa terlindungi,  ujarnya

Menindak lanjuti intruksi Kapolri itu  Edikaran juga men- intruksikan kepada personilnya untuk selalu melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Balai Naras Bripka Rahmad Kosasih dengan warga binaanya di Desa Naras tersebut. 

Dalam giat Sosialisasi PPKM berbasis mikro  itu Bripka Rahmad Kosasih mengajak warga binaanya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari. Pasalnya, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan diyakini dapat memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, katanya

Dikatakanya, Kesadaran dan peran seluruh warga masyarakat untuk menerapkan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sangatlah penting, terangnya

“Hanya dengan menerapkan protokol kesehatan kita dampat mencegah dan memutus penyebaran virus yang mematikan itu,” ungkapnya.

Rahmad Kosasih mengatakan, kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona ditengah pandemi covid-19, selain itu juga mensosialisasi PPKM Sekala Micro  tentang percepatan penanganan covid-19, jelasnya 

Dikatakan Rahmad Kosasih melawan covid-19 merupakan tugas kita bersama sehingga masyarakat bisa tetap produktif, sembari tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari, katanya mengakhiri (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.