TINGKATKAN KEMAMPUAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING IKUTI PELATIHAN APLIKASI SILACAK

iklan adsense

TINGKATKAN KEMAMPUAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING IKUTI PELATIHAN APLIKASI  SILACAK

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Untuk membekali pengetahuan personilnya sebagai tracer covid- 19, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Faizal Amri Tanjung mengikuti pelatihan tracer yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman di Puskesmas Koto Bangko, Kecamatan Sungai Geringging, Sabtu 22 Mei 2021.

Pelatihan tracer itu di ikuti Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tenaga kesehatan se Kecamatan Sungai Geringging. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas selaku fasilitator tracer covid -19 di wilayahnya masing masing.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH mengatakan pada Pionir, dalam pelatihan itu Bhabinkamtibmas mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri.

“Untuk memaksimalkan tugas sebagai tracer covid -19 nantinya Bhabinkamtibmas melakukan pencatatan di logbook dan melaporakan melalui aplikasi SILACAK,” pungkasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments