BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN MELAKUKAN TRACKING

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN MELAKUKAN TRACKING 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kasus positif virus corona atau Covid-19 ditemulan di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Lantaran pasien tersebut menjadi ODP atau Orang Dalam Pemantauan, maka Aiptu Abdi Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Kuranji Hulu bersama Babinsa Serda Fikri dan Bidan Desa melakukan tracking kepada keluarga almarhumah yang kontak langsung dengan almarhumah pasien tersebut, pada Sabtu 26 Juni 2021.

Ini diakui Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Anazrul, SH yang dihubungi Pionir, Minggu 27 Juni 2021.

“Benar, saat diketahui ada yang positif Covid-19 dan akhirnya pasien meninggal dunia, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Kuranji Hulu bersama Babinsa dan Bidan Desa langsung bergerak melakukan penelusuran kontak atau tracking terhadap tiga orang warga yang diduga kuat pernah kontak langsung dengan almarhumah pasien tersebut,” kata Anazrul.

Dikatakan, pada tahap ini petugas bertanggung jawab mendata siapa saja yang sudah kontak langsung dengan pasien. Bagi mereka yang terpapar pasien positif atau disebut ODP, petugas juga mengingatkan wajib tinggal di rumah. Tidak harus ke rumah sakit tapi karantina sendiri selama 14 hari.

"Dalam perjalanan 14 hari, petugas akan melihat pada hari keberapa gejala memburuk. Misalnya ada batuk yang tidak hilang dan sesak napas. Kalau itu terjadi nanti akan dikirim ambulans untuk menjemput," ujar Iptu Anazrul. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments