DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA SAT LANTAS POLRES PASBAR BAGI BAGI SEMBAKO DENGAN KAUM DUAFA

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA SAT LANTAS POLRES PASBAR BAGI BAGI SEMBAKO DENGAN KAUM DUAFA

PASAMAN BARAT, PIONIR-- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 dan memaksimalkan upaya penanganan Covid-19 Sat Lantas Polres Pasaman Barat melaksanakan bhakti sosial bagikan sembako kepada warga kurang mampu di Jorong Kampung Cubadak Kenagarian Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 25 Juni 2021.

Kata Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Iptu Indra Kusuma. SH saat dihubungi Pionir Via Phone Selularnya mengatakan, Kegiatan tersebut menyentuh anak yatim, masyarakat kurang mampu di daerah tersebut yang terdampak langsung pandemi Covid-19, katanya.

Dikatakanya, Kegiatan bhakti sosial ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19, ungkapnya.

"Pada giat bhakti sosial itu kita  memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket berupa beras, telur, minyak goreng, mie Instan serta gula pasir" katanya

Giat yang dilaksanakan pukul 09.00 Wib itu sebagai bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Pasaman Barat terhadap masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19.

Menurut Indra Kusuma pandemi Covid-19 ini memang harus disikapi secara bersama dan diperlukan tindakan rosponsif dalam penanganannya serta dukungan dari seluruh pihak. 

“Semuanya menjadi tidak berarti kalau hanya pemerintah, Polri dan TNI yang bertindak sementara yang lain tak peduli dan cuek dengan kebijakan yang ada,” kata Indra Kusuma

Indra mengatakan, apa yang dilakukannya sampai saat ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung program pemerintah guna menghadapi wabah Covid-19 dan tetap konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat, katanya. 

Bahkan, diakui atau tidak, Polri memiliki peran penting dalam situasi saat ini, karena tak hanya melakukan upaya pencegahan namun juga harus mampu merangkul seluruh pihak demi memutus mata rantai Covid-19, ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments