GEBYAR VAKSINASI MASSAL COVID 19 LIMAPULUH KOTA DIPUSATKAN HALAMAN KANTOR BUPATI

GEBYAR VAKSINASI MASSAL COVID 19 LIMAPULUH KOTA DIPUSATKAN HALAMAN KANTOR BUPATI 

LIMAPULUH KOTA, Pionir—Untuk menyambut peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, Polres Limapuluh Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Dinas Kesehatan, BPBD dan dibantu OPD lainya menggelar menggelar c yang dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 30 Juni 2021 di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota dan seluruh Puskesmas yang berada di wilayah hukum Polres setempat.

Kata AKBP Trisno Eko Santoso, SIK untuk kegiatan vaksinasi di lapangan kantor bupati Limapuluh Kota didirikan tujuh tenda.

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh tujuh tim vaksinasi terdiri dari dokter dan perawat serta Vaksinator Dinas Kesehatan dibantu Vaksinator Polri. Tiap tenda disiapkan satu Tim Vaksinasi lengkap,” ujar Trisno Eko.

Sementara kata Trisno Eko menambahkan kegiatan vaksinasi di puskesmas-puskesmas yang ada di Limapuluh Kota dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi/Vaksinator di masing-masing Puskesmas.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi massal ini menyasar masyarakat usia 18 tahun ke atas, juga menyasar kepada pelayan publik, ASN, pra lansia, dan lansia.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan capaian pemberian vaksinasi Covid-19 pada masyarakat. Vaksin ini berfungsi untuk melatih sistem imun dalam mengenal dan melawan patogen sehingga tercipta imunitas spesifik guna memutus rantai penularan Covid-19," kata AKBP Trisno Eko.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat membuka kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal Covid 19 pada hari Selasa 22 Juni 2021 mengatakan, palaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Limapuluh kota sudah dilaksanakan sebanyak 3 tahap, diantaranya tahap pertama untuk petugas kesehatan, tahap kedua untuk pelayan publik, dan tahap yang ke tiga untuk para lansia.

Pada kesempatan tersebut Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga meminta seluruh jajarannya untuk terus mendorong masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 di puskesmas puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota untuk menyukseskan target 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari se-Indonesia sesuai arahan presiden. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments