KAPOLSEK SIPORA PERINTAHKAN BHABINKAMTIBMAS PASANG STIKER DI RUMAH WARGA YANG MENJALANI ISOLASI MANDIRI

KAPOLSEK SIPORA PERINTAHKAN BHABINKAMTIBMAS PASANG STIKER DI RUMAH WARGA YANG MENJALANI ISOLASI MANDIRI

MENTAWAI, Pionir—Agar masyarakat mengetahui ada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH memerintahkan para Bhabinkamtibmas bergerak untuk memasang stiker di rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Kata Donny Putra, tujuan dipasang tanda atau stiker tersebut agar warga sekitar maupun warga lainnya mengetahui bahwa penghuni rumah tersebut sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya karna terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa dikunjungi, apa lagi berkomunikasi secara langsung atau melaksanakan kontak erat sampai nanti dinyatakan sembuh dengan hasil pemeriksaan sampel swabnya negatif sebanyak 2 kali.

Donny pun mencontohkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Brigadir Yasser Rinaldi bersama Babinsa Koramil 03 Sipora, relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Tuapejat yang melakukan pemasangan tanda atau stiker di rumah warga yang terpapar Covid 19 di Dusun Mapadegat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, pada 22 Juni 2021. 

“Stiker itu sengaja dipasang oleh Brigadir Yasser Rinaldi di dinding depan rumah warga tersebut, tujuannya agar terlihat jelas oleh tetangga maupun orang lain,” ujar Donny Putra.

Dikatakan, sselain pemasangan stiker saat itu petugas Posko PPKM Skala Mikro Desa Tuapejat juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang sedang isolasi mandiri serta juga di sekitaran rumah-rumah tetangga dari warga yang positif Covid-19. 

Sementara untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya tersebut, petugas Posko PPKM Skala Mikro menyampaikan arahan dan motivasi agar dalam menjalani isolasi mandiri tersebut benar-benar sesuai aturan sehingga tidak menyebarkan ke orang lain. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments