POLRES PASAMAN BERSAMA ENAM PUSKESMAS GELAR VAKSINASI MASSAL

POLRES PASAMAN BERSAMA ENAM PUSKESMAS GELAR VAKSINASI MASSAL

PASAMAN BARAT, Pionir—Guna mempercepat penanganan Covid-19 dan mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin antibody Covid-19, Polres Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Polsek Pasaman gelar vaksinasi masal di Enam Puskesmas yang ada di wilayah hukum Polsek Pasaman, Senin 21 Juni 2021.

Kata Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti yang dihubungi Pionir, Kamis 24 Juni 2021, gelar vaksinasi massal ini adalah dalam dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, yang jatuh pada 1 Juli 2021.

"Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin antibody covid-19 dan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75," ujar Rosminarti.

Vaksinasi masal gratis yang langsung dikoordinir Iptu Rosminarti itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat dan dimonitor oleh seluruh personel Polsek dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Pasaman.

Dikatakan Rosminarti, vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovak dan diadakan pada enam tempat yaitu, Puskesmas Ophir sebanyak 80 orang, Puskemas Sasak 41 orang, Puskesmas Aia Gadang 70 orang, Puskesmas Suko Mananti 44 orang, Puskesmas Lembah Binuang 11 orang dan Puskesmas Simpang Empat sebanyak 70 orang.

"Saat itu jumlah masyarakat yang mengikuti vaksin terdata sebanyak 388 orang dan yang bisa dilakukan vaksin hanya sebanyak 316 orang, karena mengalami tensi tinggi dan kondisi hamil," ungkap Iptu Rosminarti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments