WAKA POLSEK SIKAKAP DAMPINGI SATGAS COVID-19 MELAKUKAN TRACKING

WAKA POLSEK SIKAKAP DAMPINGI SATGAS COVID-19 MELAKUKAN TRACKING

MENTAWAI, Pionir—Setiap ada warga di wilayah hukumnya yang terkonirmasi Covid-19, Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH bersama tim Satgas Covid- 19 wilayah setempat berusaha bergerak cepat melakukan tracking terhadap warga yang diduga terinfeksi Covid-19.

Ini kembali dibuktikan pada Kamis 3 Juni 2021, dimana AKP Tirto Edhi memerintahkan Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mendatangi seorang pasien Covid-19 di Dusun Mabolak Desa Sinakak dan melakukan tracing kontak erat dengan pasien.

Kata Tirto Edhi, lantaran lokasi tersebut berada di daerah terpencil dan berada di ujung pulau, dimana untuk mencapainya butuh tenaga ekstra dan juga daerahnya penuh rintangan, maka Waka Polsek Sikakap bersama rombongan terpaksa mengginap di Dusun Matobat Bunggo Rayo, namun keesokan harinya melakukan sosialisasi bertempat di Gereja GKPM Dusun Matobat Bunggo Rayo Sinakak.

Pada saat acara sosialisasi di gereja GKPM Dusun Matobat Bungo Rayo Sinakak itu kata Tirto Edhi, Waka Polsek didampinggi oleh Sekdes Sinaka Pornalis Saogo dan Kepala Dusun Matobat Tarzan Samanglailai.

“Saat itu Waka Polsek mengimbau agar masarakat ikut membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan ikut memantau kalau ada orang luar yang masuk ke daerah Sinakak tersebut,” ungkap Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.