WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS KAPOLSEK KAMPUNG DALAM JALIN SILATURAHMI DENGAN TOKOH MASYARAKAT

iklan adsense

WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS KAPOLSEK KAMPUNG DALAM JALIN SILATURAHMI DENGAN TOKOH MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara kepolisian dan seluruh elemen masyarakat, Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman. S.Sos., MH melaksanakan giat silaturahmi dengan tokoh masyarakat (tomas) di Korong Simpang Setia Kanagarian Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 7 Juni 2021.

Selain bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, AKP Kasman juga bersilaturahmi dengan Ketua Bamus Nagari Campago Selatan Bapak Basrizal.

Kata Kasman, dalam giat silaturahmi itu ia mengajak tokoh masyarakat dan ketua Bamus untuk bekerja sama memelihara situasi kamtibmas di wikalah hukumnya agar tetap kondusif,ujarnya.

Kasman mengatakan, ditengah Pandemi saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukunya cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ungkapnya.

Lanjut Kasman mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya, terutama dalam bidang kamtibmas, katanya.

“Tujuan silahturahmi itu agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat, jika terjadi masalah bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang besar” pungkasnya

Dikatakan Kasman, selain menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat pihaknya juga melakukan pendataan terhadap daerah-daerah rawan kriminalitas,  tujuanya untuk memudahkan apabila ada gangguan kamtibmas supaya segera terselesaikan dengan cepat, pungkasnya  (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments