DI KOTA PARIAMAN ANTUSIAS MASYARAKAT UNTUK DI VAKSINASI COVID-19 CUKUP TINGGI

DI KOTA PARIAMAN ANTUSIAS MASYARAKAT UNTUK DI VAKSINASI COVID-19 CUKUP TINGGI

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Warga Kota Pariaman sangat antusias mengikuti vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang digelar secara massal di Puskesmas Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Tak kurang 150 orang ikut antrian untuk mendapat suntikan dosis pertama vaksin Sinovac, dari vaksinator Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Hal tersebut diakui Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianti, SH.MH usai mendapat rekapan data vaksinasi Covid-19 dari Bhabinkamtibmas Kelurahan kurai Taji Bripka Wendi.

“Masyarakat antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, bahkan ada yang antri menjelang shalat Ashar,” tutur Edikaran pada Pionir, Jumat 16 Juli 2021.

Edikaran menjelaskan, vaksinasi massal yang digelar secara gratis itu merupakan wujud nyata pelayanan Polsek Kota Pariaman dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya. Juga sebagai wujud nyata pelayanan Polri untuk mewujudkan program pemerintah 1 Juta Vaksin perhari,  katanya.

"Saking ramainya yang sudah mendaftar dan belum divaksin, vaksinasi dilanjutkan lagi usai shalat ashar, ujarnya.

Bahkan, kata Edikaran ada juga yang belum sempat divaksinasi hingga pos pelayanan ditutup, ungkapnya.

Lanjut Edikaran mengatakan, jumlah masyarakat yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis pertama Lansia sebanyak 4 orang, pelayan publik 35 orang, masyarakat 89 orang, Anak 12 - 17 tahun 4 orang, ucapnya.

Sementara itu Vaksin dosis 2 kata Edikaran, Pelayan publik 13 orang, masyarakat 1 orang dan ASN/Guru 1 orang, ujarnya.

Edikaran mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Vaksinasi Covid-19 kecamatan Pariaman Selatan dan mengucapkan selamat kepada masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis pertama dan kedua,” katanya

Ia berpesan, meski sudah divaksinasi, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kita yakin, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Virus Corona atau Covid-19 ini bisa minggat dari Kota Pariaman," pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments