EMPAT WARGA POSITIF COVID-19, POLSEK SIPORA AMBIL LANGKAH CEPAT

EMPAT WARGA POSITIF COVID-19, POLSEK SIPORA AMBIL LANGKAH CEPAT

MENTAWAI, Pionir—Empat orang warga Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan positif Covid 19, berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan labor RS Unand padang, Jumat 23 Juli 2021.

Pasca keluarnya hasil labor tersebut Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat Iptu Donny Putra, SH, MH segera memerintahkan Bhabinkamtibmas Brigadir Yasser Rinaldi bersama tim relawan PPKM skala mikro Desa Sipora Jaya melakukan langkah cepat untuk tracer.

Kata Donny Putra yang dihubungi Pionir, Sabtu 24 Juli 2021 selain melakukan tracer, Bhabinkamtibmas bersama relawan Posko PPKM juga memeriksa hasil assesment  empat warga yang positif Covid-19 tersebut dari pihak RSUD kabupaten setempat.

Dikatakan, dari assesment  yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan laboratorium darah, rontgen paru dan jantung itu, keempat orang warga tersebut dinyatakan benar positif Covid-19.

“Menerima kepastian tersebut  ke empat warga itu lalu disarankan untuk melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing. Pelaksanaan Isoman berada di bawah pengawasan ketat tim relawan PPKM Posko bersama Bhabinkamtibmas, agar tidak keluar rumah sehingga tidak berdampak pada orang lain,” ujar Donny.

Iptu Donny Putra mengatakan, untuk membunuh virus-virus yang tersisa, Bhabinkamtibmas bersama relawan Posko PPKM melakukan penyemprotan disinfektan di rumah masing-masing pasien yang dinyatakan positif tersebut serta memasang stiker isolasi mandiri di dinding depan rumah mereka, agar warga di sekitarnya mengetahui bahwa penghuni rumah tersebut sedang melakukan isolasi mandiri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments