KAPOLSEK KAMPUNG DALAM SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA KEPADA PELAJAR

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA KEPADA PELAJAR

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Kapolsek V Koto Kampuang Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman. S.Sos,  MH didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto  SH melaksanakan giat penyuluhan tentang bahayanya narkoba di SDN Negeri 08 V Koto Kampung Dalam, Selasa 6 Juli 2021

Giat tersebut juga dihadiri Camat V Koto Kampung Dalam Vemi Tulalo. S.Sos, BNN Sumbar Netrawati. SKM, Sekretaris Dpmd Kabupaten Padang Pariaman Junadi Syah, Wali Nagari Sikucua Tengah H.Edwarman,St,Mt, Bhabinsa Sertu Kusnefi, Kasi kesra Safnil Oyon, Ketua KAN Sikucur Datuak Baharudin,  Staf nagari dan Tokoh Agama, Pemuda, Wali Murid SDN 08 V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

AKP Kasman mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan upaya preventif penyebaran narkoba itu diwilayah hukumnya dengan cara meningkatkan   sosialisasi penyalah gunaan narkoba tersebut ke tingkat sekolah. "Pelajar dari berbagai tingkatan berpotensi jadi target penyebaran narkoba," ucapnya.

Lanjut Kasman mengatakan, Sekolah dan pelajar tak luput dari peredaran bahaya narkoba. Karena itu, kita intensifkan pencegahan dengan aksi penyuluhan dan sosialisasi kepada mereka, ujarnya.

Sasaran sosialisasi yang kita lakukan mulai dari SD-SMP-SMA. "Sosialisasi dilakukan sejak dini diawali pelajar SD. Untuk mereka, dikenalkan bahaya narkoba lewat penekanan perilaku hidup bersih dan sehat. 

Sementara itu dikatakan Kasman Untuk siswa SMP-SMA, pengenalan jenis dan dampak narkoba mulai dilakukan karena mereka golongan rentan terpengaruh," tuturnya.

Sesuai instruksi Presiden RI, Sosialisasi peredaran narkoba ini perlu digalakkan, serta  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba secara masif. Ini sebagai salah satu  strategi atau upaya untuk mencegah dan memberdayakan masyarakat agar sama-sama menghindari penyebaran narkoba, ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments