POLSEK SIPORA LAKUKAN GIAT GERAI VAKSIN PRESISI KELILING KE DESA-DESA

POLSEK SIPORA LAKUKAN GIAT GERAI VAKSIN PRESISI KELILING KE DESA-DESA

MENTAWAI, Pionir—Seperti diketahui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk mendirikan gerai "Vaksin Presisi" yang dapat diakses gratis masyarakat tanpa syarat KTP domisili.

Giat gerai Vaksin Presisi itu juga dilakukan Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai Polda Sumatera Barat (Sumbar) ke desa-desa yang ada di wilayah hukumnya.

Ini diakuai Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH pada Pionir, Selasa 7 Juli 2021. “Bahkan pada hari Senin 5 Juli kemarin kita baru saja melakukan kegiatan Gerai Vaksin Presisi keliling yang dilaksanakan di Kantor Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan,” kata Donny Putra.

Dikatakan Donny, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora ini dilaksanakan dari jam 09.00 WIB sampai jam 22.00 WIB 

Kegiatan itu dipantau langsung oleh Kapolsek Sipora dan Bhabinkamtibmas Desa Matobe bersama dengan Kepala Puskesmas Sioban beserta Tim Puskesmas Sioban, Camat Sipora Selatan, perangkat Desa Matobe dan Babinsa Koramil 03 Sipora.

Donny menyebut, stock vaksin yang disiapkan adalah sebanyak 40 vial, untuk 400 orang dengan jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac.

“Untuk jumlah warga yang datang mendaftar sebanyak 318 orang dan yang tervaksin dalam satu hari itu yaitu sebanyak 281 orang dengan rincian : Vaksin I sebanyak 162 orang dan perempuan sebanyak 117 orang. Kemudian untuk yang ditunda Vaksin I sebanyak 24 orang yang terdiri dari 12 laki-laki dan 12 perempuan dan yang tidak bisa diberikan vaksin karna ada penyakit bawaan sebanyak 7 orang perempuan dan 4 orang laki-laki,” kata Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments