POLSEK KOTA PARIAMAN MELAKSANAKAN KEGIATAN VAKSINASI DI GERAI PRESISI

POLSEK KOTA PARIAMAN MELAKSANAKAN KEGIATAN VAKSINASI DI GERAI PRESISI

PARIAMAN KOTA, Pionir—Dalam upaya peningkatan cakupan vaksinasi yang tinggi dan merata melalui peningkatan akses terhadap layanan vaksinasi yang berkualitas dan sesuai standar, termasuk dalam rangka pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid-19, Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH. MH meyakini dibutuhkan proses perencanaan yang komprehensif.

Untuk itu kata Edi Karan pada Pionir, Selasa 6 Juli 2021, dibutuhkan proses penyusunan perencanaan pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh masing-masing jenjang administrasi. 

Dengan perencanaan yang baik, Edi Karan meyakini kegiatan pelayanan vaksinasi akan dapat berjalan dengan baik pula.

Oleh sebab itu, dalam melaksanakan kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya,  Edi Karan juga memperhitungkan data dasar, seperti jumlah fasilitas pelayanan kesehatan/pos pelayanan vaksinasi, tenaga pelaksana, daerah sulit dijangkau dan lainnya. 

Merasa semuanya telah berjalan sesuai perencanaan, pada hari Selasa 6 Juli 2021, Polsek Kota Pariaman melaksanakan kegiatan vaksinasi di Gerai Presisi Polsek Kota Pariaman dengan vaksinator dari Puskesmas Santok.

Dalam kegiatan tersebut diawasi lansung oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, Kabag Ops Kompol Jefrizal dan seluruh anggota Polsek Kota Pariaman.

Adapun peserta vaksin yang hadir  yaitu : dari Kemenag Kota Pariaman dipimpin oleh Kepala Kemenag Kota Pariaman Drs. H. Miswan, M.Pd bersama anggota sebanyak 43 orang.

Dari BP Paud dan Dikmas Sumatera Barat dipimpin Dr. H. Wisma Endrimon, M.Pd beserta anggota 25 orang, dari pekerja KAI 21 orang, dari masyarakat 28 orang, dari Pegawai Adira 3 orang, dari Pegawai BAF 5 orang.

“Saat itu ada sebayak 125 orang yang mendaftar, jumlah peserta yang bisa divaksin hari itu sebayak 84 orang dan 13 orang lainnya ditunda karena ada penyakit bawaan,” kata AKP Edi Karan Prianto. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments