KAPOLSEK SIPORA BERSAMA TIM TAK KENAL LELAH MELAKSANAKAN GIAT GERAI VAKSINASI KELILING

KAPOLSEK SIPORA BERSAMA TIM TAK KENAL LELAH MELAKSANAKAN GIAT GERAI VAKSINASI KELILING


MENTAWAI, Pionir—Dari giat Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora bersama Puskesmas Sioban yang dilakukan di beberapa daerah dan lokasi, giat di Desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan lah yang termasuk menyita hari dan tenaga.

Pernyataan tulus itu diucapkan Kapolsek Sipora, Polres Kabupeten Mentawai, Polda Sumatera Barat Iptu Donny Putra SH, MH saat bincang-bincang dengan Pionir, pada Jumat 9 Juli 2021.

Kata Donny, ia bukan bermaksud hendak berkeluh kesah, namun ingin mengungkapkan fakta bahwa lokasi yang jauh dan medan yang berat berpengaruh dengan giat Gerai Vaksin Presisi Keliling di Desa Nemnemleleu yang menghabiskan waktu dua hari, yaitu Kamis 8 Juli dan Jumat 9 Juli 2021.

Donny mengatakan, untuk kegiatan ini dilaksanakan setelah berkoordinasi bersama Camat Sipora Selatan, Kepala Puskesmas Sioban, Kepala Desa Nemnemleleu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dimana disepakati bahwa untuk pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora bersama Puskesmas Sioban ini di laksanakan 2 hari untuk desa Nemnemleleu mengingat jarak tempuh dusun ada yang jauh dari Kantor Desa Nemnemleleu,” ungkap Donny.

Dikatakan Donny pelaksanaan hari pertama (Kamis 8 Juli 2021) Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora di Desa Nemnemleleu ini dilaksanakan di Dusun Nemnemleleu Selatan yang melayani warga dari Dusun Nemnemleleu Selatan, Dusun Nemnemleleu Tengah dan Dusun Nemnemleleu Utara.

Sedangkan untuk hari kedua (Jumat 9 Juli 2021) kata Donny menambahkan, dilaksanakan di Dusun Sagitsi Tengah yang melayani warga Dusun Sagitsi Tengah, Dusun Sagitsi Timur dan Dusun Sagitsi Barat.

Lagi-lagi Donny bersama tim mendulang sukses dalam melaksanakan giat Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora tersebut. Untuk pelaksanaan selama 2 hari di Desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan ini kata Donny, cukup mendapat antusias oleh warga, dimana jumlah yang mendaftar sebanyak 640 orang, sedangkan yang di izinkan untuk di berikan vaksin adalah sebanyak 603 orang.

“Dengan demikian untuk warga Desa Nemnemleleu hampir seluruhnya yang sudah diberi suntik vaksin mengingat jumlah warga Nemnemleleu seluruhnya sekitar 800 jiwa mulai dari balita sampai lansia. Sedangkan yang sudah divaksin di gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora dalam 2 hari ini saja sudah 603 orang, sedangkan sebelumnya pihak Puskesmas Sioban juga sudah ada melaksanakan penyuntikan untuk pelayan publik, tokoh agama dan lansia di Desa Nemnemleleu ini,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments