POLDA SUMBAR BEKERJASAMA DENGAN UNP SIAPKAN RUMAH SEHAT UNTUK PERSONEL YANG MELAKUKAN ISOMAN

POLDA SUMBAR BEKERJASAMA DENGAN UNP SIAPKAN RUMAH SEHAT UNTUK  PERSONEL YANG MELAKUKAN ISOMAN

Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech

PADANG, Pionir--Kasus virus corona atau Covid-19 secara nasional terus menunjukan tren peningkatan dalam beberapa waktu belakangan, tak terkecuali di Sumatera Barat (Sumbar). Kondisi ini mengakibatkan tingkat keterisian rumah sakit akan pasien Covid-19 di Sumbar pun ikut penuh. 

Di sisi lain rumah sakit yang ada hanya diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 dengan menunjukkan gejala. Sementara pasien positif yang tidak mengalami gejala atau gejala ringan, dapat melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

Terkait melonjaknya wabah Covid-19 ini, Polda Sumbar telah menyiapkan beberapa Rusunawa dan Mess yang ada di UNP untuk disiapkan menjadi tempat isolasi mandiri yang dinamakan “Rumah Sehat Covid-19, untuk personel Polisi bersama keluarga yang positif yang tidak mengalami gejala atau gejala ringan.

Kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH melalui Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech pada Pionir, Senin 19 Juli 2021, Rumah Sehat hasil kerjasama Polda Sumbar dengan Universitas Negeri Padang (UNP) yang diresmikan pemakaiannya pada Sabtu 17 Juli 2021 itu sudah bisa ditempati dan fasilitas kamar sudah tersedia sesuai dengan standar perawatan pasien Covid-19 serta telah ada tenaga kesehatan yang berasal dari Rumah Sakit Bhayangkara.

Lisda Canser mengatakan Rumah Sehat Covid-19 yang berlokasi di Kampus II Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang itu, saat ini diisi oleh 17 personel polisi serta keluarga yang positif namun tidak mengalami gejala atau gejala ringan, salah satu diantaranya adalah suami dari seorang Polwan.

Sementara itu Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D mengatakan ada sebanyak 200 kamar yang disiapkan pihaknya untuk menampung masyarakat yang terpapar Covid-19 serta juga ada sebanyak 176  kamar cadangan apabila sudah melebihi dari kapasitas yang disediakan.(Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments