POLRES SOLOK KOTA INISIASI PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DUTA PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

POLRES SOLOK KOTA INISIASI PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DUTA PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

SOLOK KOTA, Pionir—Kondisi penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatra Barat terlihat semakin memburuk. Ini terbukti dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, ternyata hanya dua daerah yang berada di zona kuning,

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan Kapolres Solok Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Ferry Suwandi, SIK menginisiasi penandatanganan Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan Covid-19, Jumat 16 Juli 2021.

Kata Ferry Suwandi yang dihubungi Pionir, Minggu 18 Juli 2021, penandatanganan Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan COVID-19 dilakukan Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Forkopimda, ninik mamak, bundo kanduang, dan tokoh masyarakat lainya.

Dikatakan Ferry Suwandi, penandatanganan Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan Covid-19 ini dirasa sangat penting, karena sesungguhnya masyarakat merupakan duta protokol kesehatan. 

“Dengan ikut vaksinasi Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” ujar Ferry Suwandi.

Ferry Suwandi menjelaskan, adapun isi Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut adalah berperan secara aktif untuk ikut mensosialisasikan efek dan bahaya Covid-19 serta manfaat protokol kesehatan (5M/3T). 

Selanjutnya menunjukan tata cara protokol kesehatan Covid-19 yang benar pada masyarakat. Memberikan contoh dan tauladan terhadap protokol kesehatan Covid-19. Selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan dan penanggulan bahaya Covid-19. 

“Kemudian juga mengimbau dan mengajak keluarga serta lingkungan sekitarnya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Memberdayakan seluruh komponen masyarakat untuk lebih sadar mematuhi protokol kesehatan,” ujar AKBP Ferry Suwandi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments