POLSEK KOTA PARIAMAN TERUS SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PADA MASYARAKAT

POLSEK KOTA PARIAMAN TERUS SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PADA MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Berbagai mitos dan hoax yang beredar mengenai vaksin Covid-19 menjadi salah satu faktor yang mendorong keraguan masyarakat untuk menjalani vaksinasi. Keberadaannya tidak disambut elok oleh sebahagian masyarakat. Padahal di samping penerapan protokol kesehatan, pemberian Vaksin Covid-19 merupakan cara yang paling tepat untuk memutus penularan Virus Corona atau Covid-19. 

Menanggapi hal itu Kapolsek Pariaman Kota AKP Edikaran Prinato, SH.MH memerintahkan kepada seluruh personilnya untuk selalu mensosialisasikan penggunaan Vaksinasi Sinovac ini kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya.

Memanggapi perintah Kapolsek itu Bhabinkamtibmas Desa Kajai Polsek Kota Pariaman Aipda Adel langsung menyambangi warga binaanya secara door to door dari pitu ke pintu rumah warga di Desa Kajai tersebut.

Kata Aipda  Adel, sebenarnya Vaksinasi Sinovac itu tidak seburuk yang diberitakan  media sosial.  Selama ini kita dirasuki oleh perasaan takut, cemas dan was-was akan dampak dari pada pelaksanaan Vaksin Corona itu. "Setelah dilaksanakan vaksin ini rasanya biasa saja,  aman, nyaman dan tidak menimbulkan dampak atau reaksi apa-apa,” tuturnya.

Untuk itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk di vaksinasi, karna penggunaan  Vaksin Sinovac sangat penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, ungkapnya. 

“Pelaksanaan vaksin ini sudah dipastikan aman, halal karena sudah mendapatkan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia sehingga tidak ada lagi keraguan. Jangan percaya pada berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya,” ungkapnya.(Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments