POLSEK PASAMAN AWASI OBJEK WISATA DAN TEMPAT KERAMAIAN

POLSEK PASAMAN AWASI OBJEK WISATA DAN TEMPAT KERAMAIAN


PASAMAN BARAT, Pionir—Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rosminarti SH memerintahkan personelnya untuk mengawasi lokasi wisata dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi.

Seperti yang dilakukan pada Selasa siang 20 Juli 2021, saat itu piket Reskrim Polsek Pasaman, Aipda Don Akmal, piket SPK Bripka Dedi Lasuardi dan Bhabinkamtibmas Sasak Kecamatan Ranah Pasisie Bripka Eko Hendria melakukan monitoring giat pemuda di jalan Karambia Ampek dan jalan menuju Pohon Seribu Pantai Sasak serta di lokasi objek wisata Pohon Seribu.

“Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menganggu situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Nagari Sasak,” kata Rosminarti saat dihubungi Pionir, Rabu 21 Juli 2021.

Dikatakan Rosminarti, semenjak pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polsek Pasaman rutin menurunkan personel melakukan patroli setiap hari, untuk melakukan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan Iptu Rosminarti, dalam kegiatan patroli tersebut, personel Polsek Pasaman juga menyampaikan imbauan Kamtibmas lainnya, seperti selalu menjaga barang bawaan saat berwisata untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, selain itu, kepada para pengunjung lokasi wisata pantai agar segera memberikan informasi atau melaporkan kejadian sekecil apapun kepada petugas di lapangan atau ke Polsek terdekat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments