POLSEK PASAMAN PANTAU PROKES DI PASAR AIR GADANG

POLSEK PASAMAN PANTAU PROKES DI PASAR AIR GADANG

PASAMAN BARAT, Pionir—lantaran hingga saat ini masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah, termasuk bagi masyarakat (pembeli) yang akan berkunjung ke pasar-pasar rakyat, seperti wajib pakai masker, wajib cuci tangan saat masuk dan keluar pasar, serta harus jaga jarak antara satu dengan yang lain, makanya Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rosminarti SH tak pernah jenuh memberikan imbauan.

Seperti kegiatan yang dilakukan pada Jumat 9 Juli 2021 kemarin. Pada hari itu kata Rosminarti yang dihubungi Pionir Sabtu 10 Juli mengatakan, personel Polsek Pasaman terdiri dari Kanit Binmas Ipda Ratwidiarty Ady, Bhabinkamtibmas Aia Gadang Aipda Dedi Murdani SH bersama Bhabinsa Pelda Yusnil dan Sertu Dedi serta didampingi Pj Wali Nagari Aia Gadang Jamaris, serta mahasiswa Universitas Taman Siswa yang sedang melaksanakan KKN di daerah Air Gadang melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang berjualan dan berkunjung ke Pasar Air Gadang, yang secara administarsi merupakan wilayah Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan itu kata Rosminarti, petugas memberikan informasi bahwa setiap orang yang berkunjung ke pasar, baik pedagang maupun pembeli, wajib menggunanakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. 

“Saat itu petugas juga meminta para pengurus pasar untuk dapat menyosialisasikan ini kepada masyarakat tentang ketentuan protokol kesehatan tersebut,” ujar Rosminarti.

Iptu Rosminarti menegaskan bahwa untuk menuju sebuah perubahan perilaku yang normal di masa pandemi Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang mutlak dilakukan oleh masyarakat, termasuk perubahan perilaku pedagang dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli di pasar, yang harus tetap mengikuti imbauan pemerintah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments