POLWAN PUTI SINGGALANG AMANKAN KEGIATAN IBADAH JUMAT DI MASJID-MASJID

POLWAN PUTI SINGGALANG AMANKAN KEGIATAN IBADAH JUMAT DI MASJID-MASJID

PADANG, Pionir—Sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Dit Samapta Polda Sumbar mengerahkan personel Polisi Wanita (Polwan) untuk mengamankan kegiatan Shalat Jum’at di masjid-masjid yang ada di Kota Padang.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang pada Jumat 2 Juli 2021 lalu. Kata Dir Samapta Polda Sumbar AKBP Achmadi, pada hari Jumat itu ada beberapa masjid di Kota Padang yang dilakukan pengamanan, seperti Masjid Al Hakim, Masjid Mujahidin, Masjid Raya Padang dan Masjid Muhsinin.

“Kegiatan pengamanan Shalat Jum’at di beberapa masjid itu dilakukan untuk mencegah pelaku kejahatan dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Jum’at,” kata Achmadi.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan, dan teknisnya di lakukan oleh personel Polwan itu sendiri.

AKBP Achmadi mengatakan, kegiatan pada Jumat itu terdiri dari empat tim, dimana tim I Ipda Deli Sukmawati beserta tiga anggota, tim II dipimpin Ipda Richi Mice Nurman beserta tiga anggota, tim III dipimpin Ipda Tiara Nur Raudah S.Tr.K beserta tiga anggota dan Tim IV dipimpin Ipda Ade Afni Syafira, M.S.Tr.K beserta tiga anggota.

Selain melakukan pengamanan kata Achmadi menambahkan, para Polwan tersebut juga memberikan imbauan kepada jemaah yang membawa kendaraan, agar selalu mengunci stang kendaraannya dimanapun berada. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments