POLSEK NAN SABARIS PANTAU KEGIATAN VAKSINASI DI DUA PUSKESMAS

POLSEK NAN SABARIS PANTAU KEGIATAN VAKSINASI DI DUA PUSKESMAS

PADANG PARIAMAN, Pionir—Seperti diketahui semenjak tanggal 26 Juni 2021 lalu Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan vaksinasi massal serentak 34 Polda dan jajaran Polres, Polsek seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis dan menyambut HUT Bhayangkara ke-75.

Kegiatan ini juga dilakukan di wilayah hukum Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat 2 Juli kemarin.

Ini diakui oleh Kaposek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini pada Pionir saat dihubungi pada Sabtu 3 Juli 2021. “Vaksinasi massal Polri itu merupakan target dari bapak Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari,” kata Zulkarnaini.

Kata Zulkarnaini menambahkan pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah pandemik Covid-19.

“Adapun Puskesmas yang melaksanakan giat vaksinasi tersebut diantaranya Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Pauh Kambar, dengan jumlah pendaftar sebanyak  8 orang, dan di Puskesmas Tiram Ulakan dengan jumlah pendaftar sebanyak 50 orang, namun yang lolos screning dan bisa divaksin 39 orang,” kata Zulkarnaini

Iptu Zulkarnaini mengatakan, kegiatan vaksinansi di di Puskesmas Tiram Ulakan dan Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Pauh Kambar dilakukan monitoring oleh Unit Intelkam Polsek serta Bhabinkantibmas yang membawa warga untuk divaksin.

Kegiatan vaksinasi ini dipimpin langsung Kaposek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini didampingi Kanit Sabhara Polsek Nan Sabaris Ipda Junaidi Shalat. SH. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments