WUJUD KEPEDULIAN POLRI, KAPOLSEK SIBERUT SALURKAN BANSOS PADA WARGA

WUJUD KEPEDULIAN POLRI, KAPOLSEK SIBERUT SALURKAN BANSOS PADA WARGA

MENTAWAI, Pionir--- Covid-19 memberi dampak buruk pada perekonomian masyarakat yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk menghambat lanjunya penyebaran. Namun upaya tersebut terus berimbas pada perekonomian masyarakat. 

Seperti memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Masyarakat se olah-olah dipaksa untuk tidak melakukan aktifitas atau dilakukan jam pembatasan berkegiatan. Pemberlakuan penyekatan di berbagai daerah dan lain sebagai nya, tentu hal ini  menghambat kegiatan perekonomian masyarakat. Imbasnya kehidupan semakin pelik dan mencekam.

Apalagi mereka-mereka yang menggantungkan hidupnya dari pekerja serabutan,  mengojek, berdagang, nelayan maupun sektor swasta lainnya, pendapatannya menurun drastis. Bahkan ada beberapa yang kehilangan pekerjaan.

Guna meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19 itu, Kapolsek Siberut  Polres Kepulauan Mentawai, Polda  Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Ronnal Yandra, SH bersaman personilnya salurkan Bantuan Sosal (Bansos) kepada masyarakat di wilayah hukumnya, Sabtu 17 Juli 2021.

“Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi warga,” kata Iptu Ronal Yandra pada Pionir, Minggu 18 Juli 2021.

Kata Ronal, bansos itu dilaksanakan oleh seluruh polsek di jajaran Polres Kepulauan Mentawai, untuk wilayah hukum Polsek Siberut paket sembako itu diberikan ke beberapa desa di wilayah hukumnya, seperti Desa Muara Siberut, Desa Muntei dan Desa Maileppet. Untuk ketiga desa itu kita berikan 60 Paket sembako, katanya.

Lanjut Ronal mengatakan, selain untuk meringankan beban ekonomi warga, pemberian paket sembako itu juga sebagai ajang silaturahmi dan sebagai sarana menjalin komunikasi dengan warga untuk mengetahui kondisi mereka secara langsung, tuturnya.

“Kita akan terus menjalin komunikasi dengan warga, sehingga kita bisa mengetahui kebutuhan mereka. Apa yang mereka butuhkan bisa terdeteksi. Kita berharap agar pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir," pungkasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments