Alumni Akpol 92 Serahkan Bansos untuk Masyarakat

Alumni Akpol 92 Serahkan Bansos untuk Masyarakat 

PADANG, Pionir—Tepat di bulan Agustus 2021 ini Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan Tahun 1992 (Pratisara Wirya 92) genap berusia 29 tahun. Sebagai salah satu bentuk rasa syukur pengabdian kepada Polri dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan Tahun 1992 yang bertugas di Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bakti sosial yang bertajuk “Peduli berbagi untuk Negeri”.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto yang merupakan alumni Akpol angkatan 1992 mengatakan, bantuan dalam bentuk sembako ini disalurkan di Kota Padang, pada Senin (30/8/2021).

Penyerahan bansos sebanyak 300 paket itu kata Satake juga diikuti Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, SH dan Kabid TIK Kombes Pol Noortjahyo menyampaikan, bantuan yang disalurkannya ini totalnya berjumlah 300 paket. 

Dikatakan Satake, sebelumnya mereka juga telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat dan Panti Asuhan di Pesisir Selatan. “Saat ini kita berbagi sembako di Kota Padang dan di Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman," katanya.

“Paket bantuan itu diserahkan di dua lokasi di Kota Padang, yakni di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah, dan di Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur,” ujar Satake. 

Ia mengatakan, apa yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya alumni Akpol 92 peduli berbagi kepada warga yang membutuhkan. 

“Semoga darma bakti kami dapat menjadi suri tauladan bagi orang lain untuk dapat meringankan beban masyarakat di masa sulit ini dan tentunya menjadi contoh yang positif bagi semua orang yang ingin merayakan sesuatu dengan cara yang lebih bermanfaat,” ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments