Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bahas PPKM di Desa Batang Tajongkek

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bahas PPKM di Desa Batang Tajongkek

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Menindak lanjuti program pemerintah daerah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19,  Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Wendi bersama Babinsa, Sertu Ahmad Sitorus dan Pemerintah Desa membahas tentang PPKM di Desa Batang Tajongkek supaya lebih di tingkatkan dan dibenahi lebih optimal, Selasa 10 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut Bripka Wendi menuturkan posko PPKM berskala mikro di dirikan bertujuan untuk mengurangi aktifitas kegiatan warga agar memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Pariaman khusuny di Desa Batang Tajongkek.

Kami terus berkoordinasi dengan Satgas PPKM dan mengimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid 19 ini, terangnya.

Untuk penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di selueuh dunua termasuk di Kota Pariaman, diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat desa.

Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya, ungkap Bripka Wendi.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam Pos Komando (Posko) PPKM Mikro ini yakni pendekatan berbasis mikro untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan di desa binaan, tutupnya. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments