DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 KAPOLSEK KOTA PARIAMAN IMBAU WARGA JANGAN TAKUT DIVAKSIN

iklan adsense

DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 KAPOLSEK KOTA PARIAMAN IMBAU WARGA JANGAN TAKUT DIVAKSIN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan masyarakat diwilyah hukumnya,  Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Edikaran Prianto. SH.MH melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka edukasi pencegahan penularan Covid-19 dan percepatan vaksinasi yang diadakan di Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sabtu 31 Juli 2021.

Kegiatan sosialisasi itu juga dihadiri oleh  Danramil 01 Pariaman Mayor Inf Irwan Taufik,  tim kesehatan dari Puskesmas Pariaman Dr. Dona K, Kepala Desa Kampung Baru Rasyid SE, MM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Mahasiswa KKN Unand, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan  Warga Desa Kampung Baru Kec. Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Dalam giat sosialisasi itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH.MH mengimbau  agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi. Selain itu, ia juga membahas tentang isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat mengenai kelayakan vaksin covid-19 tersebut.

“Saya imbau warga masyarakat jangan takut untuk divaksin. Vaksinasi ini tidak akan merugikan, justru malah akan menguntungkan bagi kita karena akan membentuk kekebalan tubuh/ herd immunity,” terangnya 

Dikatakan Edikaran, vaksinasi Covid-19  ini  penggunaannya sudah melalui uji klinik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Disamping itu MUI juga sudah mengeluarkan Fatwa bahwa Vaksinasi Covid-19 itu boleh digunakan untuk umat Muslim, ucapnya

Edikaran berharap, masyarakat tidak meragukan lagi tentang Vaksin Covid-19 ini. Tidak mungkin negara/pemerintah akan mensengsarakan rakyatnya, jelasnya.

Di jelaskanya,  Vaksin Covid-19 adalah Vaksin untuk mencegah Infeksi Virus  Sars-CoV2 atau Covid-19 yang sudah mendapat izin dari BPOM RI.

CoronaVac merupakan vaksin yang mengandung virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak aktif. Penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya, sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19, jelasnya.

Untuk itu Edikaran mengimbau jangan ada lagi keraguan tentang penggunaan Vaksin ini. "Mari dukung program pemerintah dengan mevaksinasi kan diri untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Lindungi diri dan keluarga dari Covid 19, Jangan terpengaruh dengan isu-isu di luar yang tidak dapat dipertanggung jawabkan," pungkasnya. ( Firman Sikumbang) 


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments