JAGA IMUNITAS TUBUH, TAHANAN POLRES PARIAMAN KOTA DIAJAK BEROLAH RAGA

JAGA IMUNITAS TUBUH, TAHANAN POLRES PARIAMAN KOTA DIAJAK BEROLAH RAGA

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Pada masa pandemi, warga tahanan Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) setiap hari secara bergantian berjemur dan berolahraga.

Sebagaimana yang terlihat pada Sabtu 21 Agustus 2021. Puluhan orang tahanan berjemur di lapangan Mapolres tersebut. Tidak sekadar berjemur, mereka juga melakukan olahraga bersama. Mereka diajak melakukan gerakan peregangan.

Kegiatan tersebut dilakukan dua kali dalam sehari, pagi mulai pukul 9.00 dan sore pukul 16.00. Dilaksanakan secara bergiliran termasuk tahanan wanita.

Sattahti Polres Pariaman Kota Iptu Lukman. SH mengatakan pada Pionir giat olahraga itu dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para tahanan selama mendekam di sel tahanan,  seluruh tahanan diajak berolahraga dan dijaga ketat oleh petugas jaga.

Dikatakan Lukman, kegiatan olahraga bersama ini merupakan pelayanan kesehatan Sattahti Polres Pariaman Kota agar kondisi tubuh tahanan tetap bugar. Mengingat tahanan juga perlu mendapatkan hak pelayanan demi untuk memenuhi kesehatan, ucapnya.

"Agar kondisi mereka tidak rentan terhadap penyakit salah satu solusinya para tahanan kami ajak untuk berolah raga bersama, sehingga tubuhnya selalu segar dan sehat," ujarnya.

Kata Iptu Lukman pada massa pandemi saat ini imun dan ketahanan tubuh sangat penting. Bahkan kemarin  juga para tahanan ini mendapat layanan medis, yaitu pemeriksaan tes swab, alhamdulillah hasilnya semua negatif, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments