GERAI VAKSIN POLSEK KAMPUNG DALAM LAYANI DI SUPM/POLTEKNIK KELAUTAN DAN PERIKANAN

GERAI VAKSIN POLSEK KAMPUNG DALAM LAYANI DI SUPM/POLTEKNIK KELAUTAN DAN PERIKANAN 

PARIAMAN, Pionir—Seperti diketahui untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) telah membuka 186 gerai untuk layanan vaksinasi Covid-19. Fasilitas itu disediakan untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Dari data yang diperoleh Pionir, pembukaan gerai vaksin ini untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi menyeluruh kepada masyarakat. Vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai itu gratis. 

Dari 186 gerai itu, salah satunya berada di Polres Pariaman. Untuk kota ini terdapat tujuh gerai yang akan melayani masyarakat untuk melakukan vaksinasi gratis.

Dari tujuh gerai vaksin presisi yang ada di Polres Pariaman itu, salah satunya adalah gerai vaksinasi presisi Polsek Kampung Dalam.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos, MH, pada Pionir, Minggu, 22 Agustus 2021 mengatakan, Kapolres Pariaman berharap gerai vaksin Covid-19 itu dapat mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat di Sumatera Barat.

Kata Kasman, guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, pada Kamis 19 Agustus 2021 lalu pihaknya baru saja melaksanakan kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polsek Kampung Dalam, bertempat di SUPM/Polteknik Kelautan dan Perikanan Pariamam bertempat di SUPM/Polteknik Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan vaksinasi gratis ini dihadiri Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos., M.H, Kepala SUPM N Pariaman Harisjon, MSi, petugas Vaksinator Puskesmas Sikucur berjumlah 6 orang, petugas Vaksinator Puskesmas Kampung Dalam 8 orang dan lainnya.

Kasman menyebutkan, adapun sasaran penerima vaksin adalah tenaga pendidik, ASN, mahasiswa dan siswa SUPM/Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman.

“Sebagai pelaksana Vaksinator adalah Puskesmas Kampung Dalam. Sedangkan jumlah yang divaksin sebanyak 29 orang, tahap 1 sebanyak 6 orang dan tahap 2 sebanyak 23 orang,” kata Kasman.

Dikatakan, untuk Puskesmas Sikucur jumlah pesertanya sebanyak 28 orang, yang mengikuti vaksin tahap II, namun terdapat tiga orang yang ditunda. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments