Polsek Sungai Geringging Terus Ajak Warga Untuk Divaksinasi Covid-19

Polsek Sungai Geringging  Terus Ajak Warga Untuk Divaksinasi Covid-19

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Zulpahmi menyambangi warga binaannya di Korong  Durian Bukur Kanagarian Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan kegunaan vaksinasi covid-19, Sabtu 21 Agustus 2021.

Kata Zulpahmi, selain dengan menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan vaksinasi covid-19 kita bisa mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19 itu, katanya.

"Upaya ini dilakukan sebagai satu di antara upaya untuk  menekan lajunya angka kasus positif covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat," ungkapnya

Adapun dalam penggunaan vaksinasi itu kata Zulpahmi pemerintah menggunakan satu di antaranya vaksin produksi Sinovac. Vaksin Sinovac telah terbukti memenuhi standar serta aman untuk digunakan oleh masyarakat, ucapnya.

Dikatakanya, vaksin Sinovac merupakan vaksin virus corona pertama yang masuk dan mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) Badan POM Indonesia. Bahkan MUI juga telah menetapkan Vaksin Sinovac itu suci dan halal, katanya.

Dalam artian, kata Zulpahmi Vaksin tersebut boleh digunakan untuk umat Islam sepanjang terjamin keamanannya, tuturnya.

Dikatakan Zulpahmi, pada 8 Januari 2021 yang lalu Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menetapkan bahwa vaksin covid-19 produksi Sinovac, yang diajukan proses sertifikasinya oleh PT. Bio Farma, adalah suci dan halal, tertuang  lewat Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 202, ungkapnya.

Dihadapan warga binaannya Zulpahmi mengimbau agar warga masyarakat tidak harus takut untuk divaksinasi covid-19. "Meskipun program vaksinasi terus dijalankan, masyarakat tetap diminta untuk disiplin protokol kesehatan guna menekan laju penularan covid-19," katanya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments