KAPOLSEK KOTA PARIAMAN KEMBALI BERBAGI

iklan adsense

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN KEMBALI BERBAGI

AKP Edikaran Prianto. SH. MH kembali membuktikan bahwa kepedulian itu bukan sebatas kata, namun harus dibuktikan secara nyata. 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edikaran Prianto. SH.MH tidak hanya sekedar komat kamit melihat realita kehidupan warga masyarakat diwilayah hukumnya dimassa pandemi saat sekarang ini. Pasalnya, katanya semenjak hadirnya pandemi covid-19 telah membawa perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 

Di Indonesia, kata Edikaran menjelaskan covid-19 telah menjangkiti lebih dari 1,3 juta orang sejak kasus pertama diumumkan pada bulan Maret 2020 lalu, setidaknya 35.000 orang telah meninggal dunia. Namun, upaya untuk menghambat penyebaran virus yang mematikan ini telah menghambat kegiatan perekonomian dan membawa dampak buruk terhadap tingkat kesejahteraan sosial masyarakat, ucapnya.

Menyikapi hal itu, berbagai upaya pun telah dilakukan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, salah satunya adalah melalui program Kampung Tangguh Nusantara (Kampung Tageh Rumah Gadang).

Kata Edikaran, Program Kampung Tangguh Nusantara itu adalah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang di implementasikan pada  sektor pertanian/pangan.

Sedangkan untuk pencegahan penularan Covid -19, pemerintah juga telah menelorkan berbagai program kegiatan, mulai dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sampai pada Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Mikro.

Namun kata Edikaran menjelaskan, segala bentuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 itu tentu membawa dampak bagi kalangan masyarakat. Baik dari segi Sosial Budaya, Pendidikan, dan Ekonomi yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat, katanya.

Menyikapi hal itu, atas perintah Kapolres Pariaman Kota AKBP Denny Rendra Laksmana Edikaran  mengintruksikan kepada personilnya untuk selalu berbagi kepada sesama, khususnya kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19.

Menindaklanjuti instruksi Kapolsek itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Aipda Novri Andri bersama Bhabinsa daerah setempat langsung menunjukan empatinya dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga positif Covid-19 di daerah binaanya.

Dikatakannya, dua orang yang diberikan sembako tersebut adalah warga Desa Pasir, mereka adalah Tri Dara Mentari (25 tahun), dan Neti (63 tahun)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah sesama masyarakat. Selain itu sebagai bentuk kepedulian sosial dari Kapolsek Kota Pariaman pada warga masyarakat diwilayah hukumnya,” kata Aipda Novri Andri 

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu juga akan menjadi penyemangat bagi yang lain untuk saling berbagi dan mengamalkan prinsip hablum minallah wa hablum minannas

“Semoga saja bantuan ini dapat dinikmati oleh saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan dan bernilai ibadah di sisinya,” pungkasnya

Pada kesempatan itu Aipda Novri Andri   juga mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19,  (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments