KAPOLSEK KOTA PARIAMAN TERUS MENGEDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT DAN KEGUNAAN VAKSIN COVID-19

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN TERUS MENGEDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT DAN KEGUNAAN VAKSIN COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Hingga kini pandemi covid-19 belum juga berakhir, untuk menekan kasus penyebaran yang terus bertambah, Pemerintah pun menganjurkan agar semua warga masyarakat wajib di vaksin, kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto SH.MH pada Pionir, Kamis 12 Agustus 2021.

Edikaran mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan solusi yang  paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit covid-19, ucapnya.

Alasanya vaksinasi covid-19 ini sangat penting dilakukan untuk melindungi warga masyarakat dari paparan virus yang mematikan ini, katanya.

Lanjut Edikaran mengatakan, sejak vaksin covid-19 ini tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang tidak setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi covid-19 ini. Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang terkena dampak pandemi, ungkapnya
 
Dikatakanya, vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin covid-19 ini adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus SARS-CoV-2, tuturnya.
 
"Jadi, dengan mendapatkan vaksin covid-19, kita tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar kita yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona," imbuhnya.

Menyikapi hal itu, selaku Kapolsek Edikaran selalu mengintruksikan kepada personilnya untuk mensosialisasikan manfaat dan penggunaan vaksin kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya. Serta mengedukasi mereka bahwa penggunaan vaksin sangat elok bagi ketahanan tubuh untuk mengantisipasi paparan dan penyebaran virus corona atau covid-19, katanya.

Menindak lanjuti intruksi Kapolsek Kota Pariaman itu Bahabinkamtibmas Desa Pauh Barat Aipda Novri Andri langsung menyikapinya dengan baik.

Terlihat pada Kamis 12 Agustus 2021 Aipda Novri Andri melaksanakan kegiatan Patroli dialogis pada masyarakat, memberikan imbauan dan penerapan protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, serta mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksinasi covid-19 kepada warga binaanya didaerah tersebut.

Kata Novri Andri selain kepatuhan dan kedisiplinan dalam menerapan protokol kesehatan, vaksinasi covid-19 juga menjadi salah satu kunci utama untuk mencegah penyebaran dan penularan virus vorona, katanya.

"Saat ini masih banyak warga binaanya yang belum paham manfaat dan kegunaan vaksin, itu disebakan salah satunya karna termakan isu hoax, dan Ini tentunya tugas kami untuk terus menggenjot memberikan pemahaman kepada warga masyarakat supaya paham dan mau divaksin," teranganya.

Terkait Vaksin tersebut kata Novri Andri legalitasnya sudah mendapat jaminan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan ketua MUI pun telah mengeluarkan Fatwa tentang kehalalan penggunaan Vaksin covid-19 tersebut, ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dimanfaatkan 
Novri Andri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas, ungkapnya.

Karena sekarang masih dimasa Pandemi Covid-19 tentunya kami juga mengimbau untuk terus mematuhi protokoler kesehatan. Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, tidak berkerumun, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Semoga pandemi ini segera berlalu," pungkasnya (Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments