Kapolsek Tilantang Kamang Serahkan Bansos pada UMKM dan Masyarakat

Kapolsek Tilantang Kamang Serahkan Bansos pada UMKM dan Masyarakat

BUKITTINGGI, Pionir--Seperti diketahui, dampak pandemi Covid-19 tidak hanya pada sektor manufaktur, tetapi juga terhadap sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Menyadari hal itu Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi Iptu Rommy Hendra K, SH, MM diikuti oleh Wakapolsek Iptu Henry Ardiansyah, Kanit Binmas Ipda Imtaskha, Kanit Provos Ipda Gunawan, Kasi Humas Bripka Hendri, para Bhabinkamtibmas Polsek menyerahkan bansos Polri di wilayah hukumnya, pada Selasa siang (24/8/2021). 

Selain UMKM yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Polsek Tilatang Kamang juga berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemik Covid-19 di wilayah binaan Bhabinkamtibmas Polsek Tilatang Kamang.

Ketika ditanya mengapa pelaku UMKM juga menjadi perhatian Polsek Tilatang Kamang, Rommy Hendra mengatakan sektor usaha mikro, kecil dan menengah lebih rentan dalam menghadapi Covid-19. UMKM, tambahnya, mengalami penurunan pendapatan lebih besar ketimbang segmen korporasi.

“Besarnya risiko pailit pada usaha mikro, membuat segmen usaha mikro mengalami dampak penurunan pendapatan terbesar. Dampak Covid-19 ini terkait dari sisi pasokan dan permintaan serta adanya pembatasan pergerakan,” kata Rommy.

Rommy mengatakan, memang usaha menengah, kecil, dan mikro ini berdampak signifikan karena mereka tidak bisa berusaha. Dan itu terasa sekali mulai bulan Februari, Maret, April, Mei, Juni sampai saat ini, di mana penutupan pasar-pasar, penutupan mal berdampak sangat serius pada kemampuan pengusaha-pengusaha kecil dan mikro untuk berusaha. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments