MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT MENGENAI PENTINGNYA VAKSINASI COVID-19 DAN PROTOKOL KESEHATAN

MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT MENGENAI PENTINGNYA VAKSINASI COVID-19 DAN PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA ,Pionir--- Guna mensukseskan program vaksinasi pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota,  Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Subur Praitno sambangi tokoh masyarakat di wilayah binaanya di SMKN 2 Pariaman, Sabtu 31 Juli 2021.

Pada giat sambang itu Aipda Subur Praitno  berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, Ketua BPD di SMKN 2 Pariaman, di Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman dalam rangka mensosialisasikan vaksinasi massal yang akan di laksanakan didaerah itu.

“Mari kita sukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi massal dalam penanganan pandemi COVID-19,” katanya.

Dikatakan Subur, program vaksinasi ini adalah salah satu strategi utama  yang dilakukan pemerintah untuk menuntaskan pandemi Covid-19. 

Dengan berjalannya program vaksinasi ini Subur juga mengimbau warga masyarakat di daerah binaanya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak aman.

Kata Subur, saat ini  masih banyak ditemukan masyarakat yang abai menerapkan protokol kesehatan, bahkan menganggap protokol kesehatan sebagai sesuatu yang sepele terutama dalam penggunaan masker dan berkumpul/berkerumun, katanya

Melihat kenyataan itu, Aipda Subur kembali mengingatkan warga binaanya terutama  para tokoh masyarakat, untuk menjadi panutan dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai wujud adaptasi kebiasaan baru di era pandemi Covid-19, ucapnya.

"Mudah-mudahan progam vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan ini bisa didukung oleh seluruh lapisan masyarakat," pintanya, aamiin (Firman Sikumbang).


Post a Comment

0 Comments