PERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI POLSEK KOTA PARIAMAM BUKA LAYANAN VAKSINASI COVID-19

PERINGATI HARI KEMERDEKAAN  RI POLSEK KOTA PARIAMAM BUKA LAYANAN VAKSINASI COVID-19

Kado Terindah dihari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76

PARIAMAN KOTA, Pionir---Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) membuka gerai vaksin presisi untuk masyarakat umum, ASN,  Lansia dan Pelajar, Senen 9 Agustus 2021.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH. MH mengatakan, dengan adanya gerai vaksin ini dapat menjangkau seluruh warga Kota Pariaman yang belum di vaksinasi covid-19, ucapnya 

“Harapannya nanti  pada hari kemerdekaan RI Polsek Kota Pariaman dapat memberikan kado terindah berupa 70% warganya telah menerima vaksin covid-19,” ungkapnya.

Diketahui saat ini sudah ada 66 orang warga masyarakat di Kota Pariaman yang mendapat vaksin pertama dan vaksin kedua, tuturnya.

Dia berharap bagi warga yang belum memperoleh vaksin Covid-19, dapat memanfaatkan gerai vaksin presisi Polsek Kota Pariaman.

“Bagi warga yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat memanfaatkan gerai vaksin presisi Polsek Kota Pariaman sehingga warga Kota Pariaman dapat segera terwujud herd immunity-nya atau kekebalan Komunal, sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali, ucapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu Edikaran juga mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan ini, baik kepada masyarakat, relawan maupun para petugas nakes Puskesmas Naras sebagai vaksinator, karna berkat bantuan dan partisipasi mereka, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Gerai Presisi Polsek Kota Pariaman ini dapat berjalan dengan baik, katanya.

Lanjut Edikaran mengatakan,  terkait pemberian vaksinasi covid-19 ini sesuai anjuran pemerintah yang dituangkan dalam Perpres No 14 thn 2021 tentang Pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.

Tujuan nya kata Edikaran, untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat covid-19. melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi masyarakat, katanya

Dikatakanya, sasaran pelaksanaan vaksinasi itu adalah petugas kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik  yang terlibat langsung dengan pelayanan masyarakat, tokoh masyarakat/agama, perangkat daerah kecamatan, desa, RT/RW, Guru, tenaga pendidik dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi,  aparatur pemerintah dan legislatif, dan  kelompok usia produktif, ungkapnya.

Ditegaskannya,  pemulihan kesehatan dan ekonomi saat ini tidak hanya fokus pada individu,  tetapi juga pada entitas usaha. “Jika semua dapat  terwujud dan bisa menjaga diri dengan mengimplementasikan 3M dalam kegiatan sehari-hari maka pemulihan ekonomi mssyarakat  tidak akan sulit,” katanya.

Edikaran mengimbau meskipun sudah divaksinasi covid-19 warga Kota Pariman tetap melakukan 3M dengan tertib dan disiplin, tukasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments