POLSEK PASAMAN LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PENJEMPUTAN VAKSIN COVID-19

POLSEK PASAMAN LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PENJEMPUTAN VAKSIN COVID-19

PASAMAN BARAT, Pionir-- Senen 9 Agustus 2021 Bhabinkamtibmas Nagari Sasak Kecamatan  Sasak Ranah Pasisia Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Eko Hendria melakukan pengawalan penjemputan vaksin covid 19 ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti. SH mengatakan, Puskesmas Sasak mendapat kiriman vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 10 vial peruntukan 100 orang, Vaksin tersebut dikirim dengan pengawalan ketat dari personil Polsek Pasaman, ucapnya

Kata Rosminarti,  setibanya di Puskesmas Sasak, dosis vaksin tersebut langsung disimpan di gudang farmasi puskesmas dengan standardisasi penyimpanan vaksin, katanya.

"penyimpanan vaksin benar-benar aman, ruangan yang disiapkan sebagai tempat penyimpanan vaksin telah sesuai dengan ketentuan yang ada, tutur Rosminarti.

Lanjut Rosminarti mengatakan, pengawalan dan  pengamanan vaksin ini dilaksanakan sebagai wujud dari tugas dan tanggung jawab untuk mengayomi dan melayani masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak pandemi, katanya.

“Seluruh rangkaian pengamanan yang kita lakukan berjalan lancar mulai dari penjemputan sampai ke lokasi gudang penyimpanan di Gudang Farmasi,” jelasnya.

Pada  kesempatan itu Kepala Puskesmas Sasak Wendri. Amd, S.Kep. didampingi petugas Apotik Puskesmas Sasak Apoteker Elju Nelis. S.Kep mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman karena telah bersedia melakukan, pengawalan,  pengamanan dan pendampingan vaksinasi tersebut.

Wendri mengatakan, vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, yang dalam waktu dekat ini akan di distribusikan kepada warga masyarakat, tuturnya.

Sementara itu Bripka Eko Hendria mengatakan, sesuai petunjuk pimpinan pengawalan terhadap vaksinasi ini akan terus dikakukan sampai seluruh warga memperoleh vaksinasi covid-19  dari pemerintah.” pungkasnya (wik/firman sikumbang)


Post a Comment

0 Comments