PERKETAT PENGAWASAN TAHANAN, POLSEK PASAMAN CEK TAHANAN SECARA BERKALA

PERKETAT PENGAWASAN TAHANAN, POLSEK PASAMAN CEK TAHANAN SECARA BERKALA

PASAMAN BARAT, Pionir---Guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan, Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar Iptu Rosminarti. SH  intruksikan Kanit Sabhara, Aipda Suherman, Kanit Spk Polsek Pasaman, Aiptu Yurisman dan Ba.Unit Provost Bripka Rio untuk  melakukan pengecekan tahanan secara berkala.

Kata Rosminarti, pada hari itu Kamis 12 Agustus 2021 personilnya melakukan pengecekan tahanan secara Random (acak), itu dilakukan  bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang  tidak diinginkan, seperti tahanan melarikan diri, serta adanya  benda-benda yang dapat membahayakan sesama tahanan, katanya.

Setelah itu, petugas juga melakukan pengecekan kesehatan mereka, seluruh tahanan dijemur di bawah matahari untuk meningkatkan imunitas tubuh sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, ucapnya.

"Berbagai upaya kita lakukan untuk menjaga para tahanan agar tetap sehat dan terjaga imunnya. Hari ini para tahanan diajak bersih-bersih, membersihkan ruang tahanan dam kamar mandi mereka , setelah itu mereka berjemur diri di halaman Polsek dengan pengawalan ketat anggota," katanya.

 Ia mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang sel tahanan, penerapan social distancing, juga pengecekan suhu tubuh, ungkapnya.

 "Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan tidak ada satupun tahanan yang terpapar covid-19 atau menunjukan gejala virus corona," katanya

Kondisi ini diharapkan tetap terjaga, meskipun pandemi sampai saat ini belum berakhir, ujarnya

Lanjut Rosminarti mengatakan, sesama manusia kita selalu memperlakukan mereka dengan baik, termasuk memenuhi kebutuhan harian mereka seperti sabun cuci, sabun mandi, odol dan sikat gigi serta pembersih lantai, ucapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan itu kata Rosminarti kita bagikan secara berkala, setiap tahanan mendapatkan satu paket peralatan mandi."tarangnya 

Dengan adanya pembagiaan alat mandi tersebut diharapkan setiap tahanan tidak berbagi alat mandi yang dapat menimbulkan penularan penyakit, katanya 

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kami akan terus memantau dan memperketat pengawasan tahanan, termasuk pengunjung yang datang,” tuturnya." (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments