Ada Musyawarah Rembuk Stunting Desa di Tanjung Sabar

Ada Musyawarah Rembuk Stunting Desa di Tanjung Sabar

Pariaman Kota, Pionir—Bertempat di Kantor Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman telah berlangsung kegiatan Musyawarah Rembuk Stunting Desa Tanjung Sabar, Senin pagi 27 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Tanjung Sabar Risman, S.TP, M.Si, Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, Ketua BPD, Ketua LPM, Karang Taruna, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Barakai, Dubalang serta Kader Desa.

AKP Edi Karan yang menghadiri acara itu mengatakan, fungsi dari Rembug Stunting ini adalah sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat desa dengan pemerintah desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di desa.

Dikatakan Edi Karan, saat itu Pjs Kepala Desa Tanjung Sabar juga menjelaskan tentang pemanfaatan dana desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa.

“Intinya rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat desa dengan pemerintah desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di desa,” kata Edi Karan.

Dikatakan, pelaksanaan rembug stunting ini akan menghasilkan sebuah data nantinya yang akan digunakan dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments