Bersama Wali Korong Talau, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Cek TKP Sawah di Pasangi Setrum Listrik

Bersama Wali Korong Talau, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Cek TKP Sawah di Pasangi Setrum Listrik 

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Musim Hujan yang melanda negara-negara tropis termasuk Indonesia sudah memberikan dampak bagi sektor pertanian. Apalagi sebagai negara agraria, Indonesia memiliki lahan pertanian yang sangat luas yang jika dikelola secara maksimal dan profesional maka bukan mustahil Indonesia akan menjadi lumbung padi dunia.

Kabupaten Padang Pariaman sebagi salah satu penyumbang padi terbesar di Sumatera Barat juga tidak lepas dari masalah pengairan. Hal ini karena faktor sistem irigasi yang masih mengandalkan aliran dari Waduk sebagai lumbung air terkadang terhambat pada sistem distribusi bagi beberapa kabupaten. Apalagi jika memasuki musim penghujan tentu persediaan air sangat berlimpah sehingga berpengaruh pada pengairan di sawah.

Beranjak dari paparan diatas tentu banyak gesekan di antara petani sehingga ada sebahagian warga yang memberi aliran listrik pada sawahnya, seperti yang terjadi di Nagari Kudu Gantiang Barat.

Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Barat, Polsek Kampung Dalam, jajaran Polres Pariaman, Polda Sumbar, mendapat laporan dari warga langung turun mengecek hal tersebut bersama Wali Korong Talau, Ferdi, Senin, 27 September 2021, sekira pukul 09.00. Wib, bertempat di Rumah warga yang dapat pasangi kabel setrum.

Dari temuan dilapangan memang ada warga yang mengaliri sawahnya dengan listrik dengan alasan mengamankan lahan pertaniannya, Bripka Razul Yasir lalu mengedukasi warga tersebut karena perbuatan tersebut banyak mudaratnya dari pada manfaatnya.

Bripka Razul Yasir mengatakan kepada pemilik setrum listrik untuk dapat membuka/mencabut aliran setrum listrik yang terpasang di sekeliling sawah milik nya untuk menghindari korban jiwa akibat setrum listrik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Babinkamtibmas berikan himbauan Prokes agar selalu gunakan Masker selain itu memberikan himbauan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud. (wik)

Post a Comment

0 Comments